ANALISIS SENTIMEN TERHADAP CHATGPT PLUS MENGGUNAKAN NAÏVE BAYES DI TWITTER

Penulis

  • Putri Yani Universitas Nusa Putra
  • Habi Baturohmah Universitas Nusa Putra

Kata Kunci:

chatgpt plu, naiv bayes,, twitter.

Abstrak

Dalam era digital yang terus berkembang, media sosial telah menjadi pusat interaksi dan pertukaran informasi antara individu di seluruh dunia. Salah satu platform media sosial yang paling populer adalah Twitter, di mana pengguna dapat berbagi pikiran, pendapat, dan perasaan mereka dalam bentuk tweet yang singkat banyaknya opini masyarakat berpendapat yang bersifat positif, negataif dan netral adapun Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis sentimen pada data Twitter menggunakan carwling twitter dengan kata kunci “ChatGPT Plus” dan “chatGPT-4” dari OpenAI menggunakan metode klasifikasi Naive Bayes.      Untuk mencari seberapa akurasi impelementasi naïve bayes. Hasil dari penelitian yang dilakukan terdapat Accuracy yang di hasilkan 84.60% sedagkan untuk precisionnya untuk positip 85.62%, negatig 95.43%, netral 62.77% dan untuk recallnya 94.24% positif, 76.61%, negatif, 90.77% negati

                                                                                                                 

Kata Kunci: chatgpt plu, naiv bayes, twitter.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-01-25