Archives

  • SISMATIK 2021 "MENINGKATKAN INOVASI DAN DAYA SAING DI ERA PANDEMI MELALUI RISET PADA BIDANG SISTEM INFORMASI DAN MANAJEMEN INFORMATIKAā€¯
    Vol. 1 No. 01 (2021)

    Seminar Nasional Sistem Informasi Dan Manajemen Informatika (SISMATIK) merupakan kegiatan dalam bentuk seminar nasional dengan merepresentasikan kajian dan hasil penelitian baru di bidang Sistem Informasi dan Manajemen Informatika. Program Studi Sistem Informasi Universitas Nusa Putra menjadi penyelenggara seminar bertaraf nasional ini. SISMATIK 2021 merupakan seminar pertama yang kami selenggarakan dan diselenggarakan secara virtual karena pandemi COVID-19 belum menunjukkan keadaan yang lebih baik.

    SISMATIK 2021 ini diharapkan mempertemukan peneliti, praktisi, mahasiswa, serta masyarakat dan pelaku industri di bidang Sistem Informasi dan Manajemen Informatika. Mengingat kondisi pandemi COVID-19 yang berdampak pada berbagai lini, terutama pada topik-topik penelitian di bidang ini, SISMATIK 2021 ini mengusung tema yaitu Meningkatkan Inovasi Dan Daya Saing Di Era Pandemi Melalui Riset Pada Bidang Sistem Informasi Dan Manajemen Informatika. Seminar nasional SISMATIK 2021 ke-1 juga akan menampilkan berbagai makalah teoritis dan empiris yang berfokus pada bidang-bidang berikut: E-Bussines, Bussiness Intelligence, Sistem Informasi Manajemen, Enterprise Architecture, Data & Text Mining, Sistem Pendukung Keputusan, Data Science and IoT, Data Forecasting

  • Inovasi Sistem Informasi Sebagai Elemen dalam Meningkatkan Daya Saing di Bidang Riset dan Teknologi Pasca Pandemi
    Vol. 1 No. 01 (2022)

    SISMATIK 2022 ini diharapkan mempertemukan peneliti, praktisi, mahasiswa, serta masyarakat dan pelaku industri di bidang manajemen dan informatika. Seminar nasional SISMATIK 2022 ke-2 ini mengusung tema yaitu Inovasi Sistem Informasi Sebagai Elemen Dalam Meningkatkan Daya Saing di Bidang Riset dan Teknologi Pasca Pandemi. Seminar nasional SISMATIK 2022 ke-2 juga akan menampilkan berbagai makalah teoritis dan empiris yang berfokus pada bidang-bidang berikut:

    • E-Bussines
    • Bussiness Intelligence
    • Sistem Informasi Manajemen
    • Enterprise Architecture
    • Data & Text Mining
    • Sistem Pendukung Keputusan
    • Data Science and IoT
    • Data Forecasting
  • Seminar Nasional Sistem Informasi dan Manajemen Informatika (SISMATIK) 2023 "Peran Sistem Informasi dalam Mendukung Keputusan Bisnis dan Organisasi"
    Vol. 1 No. 01 (2023)

    SISMATIK 2023 merupakan seminar ketiga setelah sebelumnya diselenggarakan pada tahun 2021 dan 2022. Seminar diselenggarakan secara offline di Auditorium Universitas Nusa Putra.Seminar nasional ini diharapkan dapat mempertemukan peneliti, praktisi, mahasiswa, masyarakat, dan pelaku industri di bidang teknologi, manajemen, dan bisnis.

    SISMATIK 2023 mengusung tema Peran Sistem Informasi dalam Mendukung Keputusan Bisnis dan Strategi Organisasi. Sistem informasi memainkan peran penting dalam mendukung pengambilan keputusan bisnis dan strategi organisasi. Dalam lingkungan bisnis yang kompetitif, organisasi harus mampu mengambil keputusan yang cepat dan akurat. Topik ini dapat menarik minat dan perhatian akademisi, praktisi, pengembang, dan pengguna sistem informasi, memungkinkan seminar dapat dihadiri oleh berbagai peserta dengan latar belakang dan kepentingan berbeda-beda, sehingga dapat memberikan kontribusi berharga dalam pembahasan topik. Memilih tema ini juga dapat membuka peluang untuk menggali studi kasus atau praktik terbaik yang dapat memberikan ide, inspirasi, dan inovasi bagi peserta seminar dalam menerapkan sistem informasi secara lebih efektif dan efisien pada organisasi masing-masing. Dengan demikian, tema tersebut sangat relevan dan menarik untuk dibahas dalam Seminar Nasional Sistem Informasi dan Manajemen Informatika (SISMATIK).

    Seminar nasional ini akan menampilkan berbagai makalah teoritis dan empiris yang berfokus pada bidang-bidang sistem informasi.

    E-Bussines Bussiness Intelligence Sistem Informasi Manajemen Enterprise Architecture Data & Text Mining Sistem Pendukung Keputusan Data Science and IoT Data Forecasting