KEPUASAN MAHASISWA SISTEM INFORMASI UNIVERSITAS XYZ TERHADAP LAYANAN SIAKAD

Penulis

  • Fatwa Adib Soetedjo Universitas Nusa Putra
  • Dudih Gustian Universitas Nusa Putra

Kata Kunci:

Kepuasan Layanan, SERVQUAL, Sistem Informasi Akademik

Abstrak

Menggunakan Sistem Informasi Akademik dapat mengurangi interaksi antara mahasiswa dan staf administrasi akademik, sehingga layanan lebih efektif dan efisien. Ini sesuai dengan harapan mahasiswa, tetapi tidak semuanya sesuai dengan harapan, karena mahasiswa diharuskan mendaftar ulang secara manual di setiap program studi. Selain itu masih ada informasi yang tidak akurat yang disajikan oleh Sistem Informasi Akademik dan belum maksimalnya sosialisasi. Penulis bertujuan untuk menganalisis bagaimana tingkat kepuasan mahasiswa Sistem Informasi Univeristas XYZ terhadap penggunaan SIAKAD. Metode yang digunakan adalah SERVQUAL. Pengumpulan data diperoleh dari kuisioner online dan studi pustaka. Subjek penelitian ini yaitu mahasiswa Sistem Informasi angkatan 2020,2021 dan 2022 Universitas XYZ. Hasil penelitian menunjukan hasil positif dengan nilai gap variabel sebesar 0,03 terhadap fasilitas yang digunakan, informasi dan data yang diberikan, keamanan sistem, dan kualitas pelayanan sistem.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-01-25