Analisis Sentimen terhadap ChatGPT Plus menggunakan Naive Bayes di Twitter

Authors

  • Putri Yani universitas nusaputra
  • Habi Baturohmah Universitas Nusa Putra

Keywords:

chatgpt plu, naiv bayes,, twitter.

Abstract

ABSTRAK

Dalam era digital yang terus berkembang, media sosial telah menjadi pusat interaksi dan pertukaran informasi antara individu di seluruh dunia. Salah satu platform media sosial yang paling populer adalah Twitter, di mana pengguna dapat berbagi pikiran, pendapat, dan perasaan mereka dalam bentuk tweet yang singkat banyaknya opini masyarakat berpendapat yang bersifat positif, negataif dan netral adapun Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis sentimen pada data Twitter menggunakan carwling twitter dengan kata kunci “ChatGPT Plus” dan “chatGPT-4” dari OpenAI menggunakan metode klasifikasi Naive Bayes.      Untuk mencari seberapa akurasi impelementasi naïve bayes. Hasil dari penelitian yang dilakukan terdapat Accuracy yang di hasilkan 84.60% sedagkan untuk precisionnya untuk positif 85.62%, negatif 95.43%, netral 62.77% dan untuk recallnya 94.24% positif, 76.61%, negatif, 90.77% negatif

                                                                                                                 

Kata Kunci: chatgpt plu, naiv bayes, twitter

 

Keywords: chatgpt plu, naiv bayes, twitter.

Published

2024-01-25