Penerapan Metode Algoritma Linear Regression Dalam Prediksi Lama Pemeriksaan Pasien di Rumah Sakit

Authors

  • Fitri nurhalimah Nusa Putra University
  • Hermanto Universitas Nusa Putra

Keywords:

Penerapan Algoritma Regresi Linier, Pasien Hospitalend

Abstract

     

Kesehatan sangat penting bagi masyarakat dunia, setiap negara menyelenggarakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, baik perkotaan maupun pedesaan, Puskesmas sebagai contoh pelayanan masyarakat, di pedesaan banyak yang belum tersentuh atau tercatat penduduk yang mengalami gangguan kesehatan akibat berbagai faktor baik pengiriman tenaga dokter maupun tenaga kesehatan dan pembangunan daerah, pemerintah selalu berusaha memberikan pelayanan kesehatan bagi semua daerah. Rumah sakit merupakan sarana pelayanan kesehatan, tempat berkumpulnya orang sakit dan sehat, atau dapat menjadi tempat penularan penyakit dan memungkinkan terjadinya pencemaran lingkungan dan gangguan kesehatan.

              Tujuannya adalah untuk membuat sistem dalam memprediksi lama pemeriksaan pasien yang digunakan oleh pihak rumah sakit dengan penerapan metode algoritma regresi linier sehingga dapat membantu pihak rumah sakit dalam memberikan pelayanan pemeriksaan pasien yang lama dengan bantuan program Statistikal Product dan Service Solution (SPSS) versi 23 untuk windows.

             perkembangan teknologi informasi di dunia, sehingga semakin banyak pula orang yang memanfaatkan kemajuan teknologi informasi ini dalam berbagai aktivitas kehidupan atau untuk memecahkan berbagai masalah. Salah satunya dalam bidang kesehatan. Implementasi seperti bagaimana membuat sistem dalam memprediksi lama pemeriksaan pasien dengan penerapan metode algoritma regresi linier dengan bantuan penggunaan program Statistikal Product and Service Solution (SPSS) versi 23 for windows

Kata kunci: Penerapan Algoritma Regresi Linier, Pasien Hospitalend.

Published

2022-09-03