BUSINESS PROCES RE-ENGINEERING (BPR) SISTEM INFORMASI TRANSAKSI PERCETAKAN MENGGUNAKAN SIX SIGMA

Authors

  • Fiqhi Adam Universitas Nusa Putra
  • Adhitia Erfina Universitas Nusa Putra
  • Sudin Saepudin Universitas Nusa Putra

Keywords:

Business Process Reengineering, Six Sigma, Sistem Informasi Transaksi

Abstract

Percetakan Jemput Antar sebagai salah satu usaha yang menyediakan jasa pembuatan barang, seperti nota, stempel, kalender, spanduk, kartu undangan, dan lain-lain. Percetakan Jemput Antar memiliki minat untuk mengubah transaksi dengan pelanggan yang dulunya konvensional menjadi digital dan diharapkan dapat memperluas pasar melalui penjualan berbasis web guna mempermudah transaksi dengan pelanggan karena selama ini sistem penjualan yang dilakukan masih menggunakan cara tradisional dan terbatas untuk beberapa wilayah saja. Oleh karena itu Percetakan Jemput Antar perlu melakukan sebuah perubahan cara transaksi yang dahulu konfensional menjadi digital dengan menggunakan sebuah metode Process Reengineering yaitu BPR (Business Process Reengineering). Merupakan sebuah metode tentang perbaikan proses bisnis dengan melakukan perubahan pada proses bisnis tersebut. Metode ini diharapkan dapat men- gubah dan meningkatkan proses bisnis transaksi penjualan Percetakan Jemput Antar agar lebih modern.

Published

2021-09-13